Kamis, 19 April 2012

PERCAYA CINTA PERCAYA KEAJAIBAN 


 ini adalah sebuah ungkapan bak mutiara yang didengungkan oleh seorang penutur kejernihan bernama Gede Prama. dia adalah seorang mistikus seni dalam hal kehidupan, dan karena itulah, aku meyakininya sebagai sebuah kebenaran. tidak banyak anak muda yang mau merenungi hal itu sebagai sebuah kebenaran dalam diri yang hakiki. aku sendiri pernah melontarkan itu pada seseorang, dan dia menanggapinya dengan nada sinis. namun, itulah aku, meskipun berseberangan ide, namun jika aku berfikir bahwa aku akan membawa pemahamanku pada dia, sejauh aku bisa, maka aku lakukan. terserah dia, apakah mau menerima atau tidak. sebab cinta bagiku, adalah sebuah hal yang bahkan Sang Hyang Nilakantha sendiripun tidak dapat menolaknya. jika para dewa saja sudah demikian kuat akan cinta, mungkinkah manusia dapat meninggalkannya?

malangnya, cinta sekarang harus dibuktikan dengan bersetubuh diluar nikah. hatiku remuk redam dan dadaku terbakar habis, aku seperti kehilangan nyawa ketika aku mendapati hal itu sebagai sebuah kebenaran yang aku lihat dan nyata bagi kehidupanku. tidak adakah cinta yang dinyatakan cinta, jika kasih sayang kehilangan makna. bersetubuh diluar nikah, bukan pembuktian cinta, juga memaksa kehendak untuk merubah penampilan, bukan sebuah cinta. pernahkah Sita memerintahkan Rama untuk tidak menggunakan kain usang dan pergi menolak untuk pergi ke hutan. bagaimanapun usangnya pakaian Rama, Sita tidak pernah pusing. demikian juga Ibu Sati, apakah luntur kasihnya hanya karena Sang Hyang NIlakantha berkulit gelap dan berlumuran debu? Tidak. aku merindukan kala kekasihku menerima aku apa adanya. hanya itu, tidak lebih.

1 komentar:

  1. Om Swastiastu

    Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1935, 12 Maret 2013. Semoga Damai di Dunia

    BalasHapus